BLOG 2 Sejarah CISCO

Assalamualaikum wr.wb☺
Selamat pagi Selamat beraktivitas 💥

Ketemu lagi ni sama si aku😆 ARYADI kkkk
Berlanjut dari sesi perkenalan di BLOG 1, maka kita akan berlanjut ke BLOG 2 membahas tentang apa aja tentang CISCO baik sejarah dll.

"Kenapa sih harus tau sejarah Cisco, yang penting kan bisa konfig mas?"
Aku sering nih dapetin pertanyaan ini dari adek kelasku😏aku memaklumi sih. Tapi buatku sendiri nggak lengkap aja kalau kita bisa konfig tapi gak tau latar belakang dari CISCO. Kayak makan sayur gak pakai garam hehe😁

Lanjut ke pembahasan ...

Sejarah CISCO 

Sistem CISCO ditemukan oleh  Leonard Bosack dan Sandra Lerner yang sebelumnya sudah di kembangkan oleh staff atau karyawan di Stanford University. Stanford University juga membuat lisensi untuk sofware CISCO. Ternyata oh ternyata.. nama produk Cisco itu didapatkan dari nama kota San Francisco😅.

Dibawah ini foto Leonard Bosack dan Sandra Lerner

Cisco Systems Inc. NASDAQ: CSCO SEHK: 4333 merupakan perusahaan global dalam bidang telekomunikasi yang bermarkas di San José, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984. Cisco adalah salah satu produk untuk Teknologi Informasi nomor satu didunia,terutama untuk sytem,perangkat keras jaringan serta telekomunikasinya. Pendiri perusahaan CISCO ada 3 yaitu Len Bosack, Sandy Lerner dan Richard Troiano.

Produk jauh ternyata😆

Pada tahun 1985, Cisco menjual produk pertamanya, kartu antarmuka jaringan untuk komputer Digital Equipment Corporation. Keberhasilan besar pertamanya, router yang melayani banyak protokol jaringan, datang pada tahun berikutnya. Membutuhkan uang tunai untuk ekspansi, para pendiri beralih ke perusahaan modal ventura, Sequoia Capital. Sequoia mengambil kendali efektif perusahaan pada akhir 1987 dan mengangkat John Morgridge sebagai presiden dan CEO pada 1988. Dia berhasil dengan baik tetapi tidak bergaul dengan para pendiri. Pada tahun 1990, segera setelah Cisco menjual saham pertamanya kepada publik, Lerner diusir dari perusahaan, dan Bosack kemudian berhenti.

kok bisa ya😮

Produk perusahaan dan pelayanan terdiri dari beberapa kategori diantaranya adalah router, swicth, network access, IP telephony, keamanan, Jaringan fiber optik, jaringan data center, jaringan via sinyal, jaringan untuk rumah, dukungan layanan teknis dan pelayanan jaringan.  

Oke sampai disitu dulu sejarah tentang CISCO💪 
Semoga bermanfaat😇Sampai ketemu lagi di Blog selanjutnya
Wassalamualaikum wr.wb

Referensi
https://www.britannica.com/topic/Cisco-Systems-Inc
https://id.wikipedia.org/wiki/Cisco_Systems
https://arikn.blogspot.com/2015/06/biografi-dari-pendiri-cisco.html

 




3 comments :

My Instagram

Copyright © Warung Networking. Blogger Templates Designed by OddThemes